Daihatsu telah mengeluarkan mobil terbarunya seri terios yakni All new Daihatsu terios yang akan mengambil MPV SUV flavored dari mobil lainnya seperti Honda BR dan Mitsubishi Expander. Terios baru memulai debutnya di Indonesia dan sudah mencapai pasar ASEAN. Terios new 2018 sendiri baru mengusung boks berukuran 4×4 dari model yang lama dan tak ada lagi ba serep atau konde mobil agar terlihat lebih berkelas dan elegan. Untuk styling¬† SUV yang terinspirasi dengan petunjuk Toyota fortuner dalam desainnya.

New Terios sudah dilengkapi dengan chrome horizontal slats, selain itu lampu pada New Terios sudah menggunakan lampu LED dibagian depan maupun belakang dengan mengikuti perkembangan zaman dengan tambahan trim hitam yang menghiasi lampu ekor panjang.

All New Daihatsu Terios ini telah didukung oleh platform yang dirombak, meskipun mempertahankan mesin depan, tata letak roda belakang, stabilitas penanganan dan kenyamanan berkendara, tingkat NVH dan efisien bahan bakar semuanya telah ditingkatkan. Tak hanya itu, All New Daihatsu Terios memperbarui mesinnya dengan mesin unit 2NR-VE 1.5 liter Dual VVT-i yang menghasilkan 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm yang dikombinasikan dengan manual lima percepatan dan empat percepatan otomatis dan bisa dikatakan pada mesin baru ini hampir 25% lebih efisien dari pendahulunya.

Ukuran mobil ini sendiri 4.435 mm panjang dan 1.695 mm lebar, yang 18 mm lebih pendek dan 40 mm lebih sempit dari Honda BR-V, meskipun wheelbase 2,685 mm adalah 23 mm lebih panjang dari BR-V, sementara ground clearance juga 220 mm yang sangat tinggi. Daihatsu mengatakan bahwa panjang kabin telah ditingkatkan sebesar 170 mm dan panjang area kargo sebesar 150 mm.

Mungkin hanya itu yang dapat disampaikan, semoga dapat menambah pengetahuan anda, Terimakasih.