Picanto generasi baru adalah mobil kota yang menarik perhatian dengan pengendaraan yang nyaman dan kemudi yang hebat. Kia terkecil datang dengan cruise control, kamera mundur, dan layar sentuh besar yang banyak digunakan dengan smartphone Anda. Pengereman otomatis yang efektif juga merupakan standar.

Picanto baru memuaskan untuk dikendarai dan berkendara dengan baik di jalan. Kia melakukan pekerjaan yang baik untuk mengembangkan suspensi untuk kondisi lokal. Ketika Anda mengarahkan Picanto ke tikungan, itu pergi tepat di mana Anda berharap itu akan pergi. Anda merasa yakin bahwa Anda adalah bos. Dan pada kecepatan tinggi, mobil terasa stabil dan aman. Satu-satunya sisi bawah adalah langkah besar antara rasio dalam kecepatan empat otomatis Picanto. Untuk berkeliling kota, mesin 1.2 liter lebih dari cukup dengan transmisi ini. Namun, ketika Anda meminta mesin untuk memberikan hasil maksimal, sering beroperasi di luar sweet spot. Manual lima kecepatan adalah pilihan yang lebih baik untuk pengemudi yang tajam, meskipun Anda perlu terbiasa dengan pedal kopling spons.
Picanto dilengkapi dengan kontrol stabilitas, enam airbag, kamera mundur dan sensor parkir belakang, lampu depan otomatis, lampu daytime running, dan sabuk pengaman di semua kursi. Picantos yang dibangun dari Juni 2017 juga memiliki pengereman darurat otonom.

Hanya satu mesin yang tersedia dengan Picanto, 1.2 liter, twin-cam, empat silinder bensin.
Ini adalah versi yang sangat direvisi dari mesin di Picanto, generasi kedua sebelumnya. Pada pengujian resmi itu mengkonsumsi 5,8 liter / 100 km dengan gearbox otomatis (kota dan siklus negara digabungkan), dan 5,0 liter / 100km dengan manual.
Mesin tetap halus namun punchy, memanfaatkan bobot rendah Picanto (995kg) untuk memberikan keseimbangan yang baik antara kinerja dan penghematan bahan bakar.

Picanto dilengkapi standar dengan gearbox manual lima kecepatan. Habiskan lebih banyak dan Anda dapat memiliki mobil empat kecepatan – dan mungkin tidak lebih dari itu, mengingat penawaran berkendara dari Kia. Satu-satunya pilihan Anda adalah warna eksterior, meskipun velg juga dapat ditambahkan sebagai aksesori yang cocok untuk dealer. Jika tidak, itu semua atau tidak sama sekali. Versi GT-Line dari Picanto tiba pada Juni 2018 dengan kinerja yang sama dengan S otomatis, tetapi dengan fitur sporty termasuk body kit, ujung knalpot ganda, velg 16-inci, lampu depan proyektor dengan lampu LED yang berjalan di siang hari, ekor LED – lampu, kursi kulit ‘premium’ tampilan-kulit / kain dengan aksen merah, dan pedal olahraga paduan.