Mobil sport Jaguar F-Type kini sudah mulai beredar di pasaran sejak tahun 2013. Tahun tersebut merupakan tahun yang mudah di ingat bagi Jaguar. Karena pada tahun itu kehadiran Jaguar F Type memberikan warna baru dalam image mobil sport asal Inggris tersebut. Sehingga tak heran jika saat ini sudah muncul versi selanjutnya, atau mungkin pengembangan untuk generasi berikutnya.

Menurut majalah CAR Inggris, pembuat mobil berbasis di Coventry mulai mengembangkan penerus F-Type, dengan tujuan untuk meluncurkannya pada awal tahun 2020 dan yang menariknya mobil sport ini menyinggung soal mesin BMW.

Publikasi melaporkan bahwa versi berikutnya dari sportscar akan jauh lebih ringan daripada model saat ini dengan range-topper membolos V8 5.0-liter supercharger dalam mendukung kekuatan BMW. F-Type 2020 akan menggunakan konstruksi aluminium dan akan lebih ringan dari sebelumnya.

Dalam petunjuk terbesar bahwa Jaguar semakin dekat dengan Porsche 911 adalah langkah untuk membuat F-Type berikutnya menjadi 2 + 2.Artinya mobil sport Jaguar ini akan hadir sedikit lebih mewah. Tentu saja hal ini bisa berpengaruh terhadap harga F-Type di masa yang akan datang.

F-Type 2020 baru akan tetap menjadi mobil sport bermesin depan; spekulasi baru-baru ini bisa menjadi mesin menengah mengacu pada kemungkinan model tambahan, bukan penerus tipe-F. Selain itu pilihan-pilihan lainnya untuk F-Type diharapkan juga ada, seperti dua kursi tambahan di bagian belakang.

Selain F-Type, kabar lainnya adalah Jaguar sedang mengerjakan sebuah F-Type listrik yang tidak akan diluncurkan sebelum 2023. dengan tenaga 201 hp Jaguar F-Type electric ini menampilkan sel energi 100kWh dan dua e-motor yang masing-masing diberi 150kW / 350Nm.