Mobil-mobil besutan Proton memang tidak terlalu memikat para konsumen di indonesia. Hal ini terbukti dari angka penjualannya yang kalah telak dalam bersaing dengan mobil-mobil pabrikan jepang. Berdasarkan data dari Gaikindo sendiri, tercatat bahwa Proton hanya mencapai angka penjualan di tanah air sebanyak 13 unit mobil sejak Januari hingga Agustus 2018.

Lain halnya dengan Jepang, Mereka mampu menjual ribuan unit mobil hanya dalam jangka waktu satu bulan. Memang terdapat satu model proton saat ini yang dijual di indonesia, antara lain adalah Proton Iriz.

Dan beredar kabar bahwa Proton akan merilis SUV model barunya di Indonesia. Model ini merupakan hasil kolaborasi antara Proton dengan Geely. Di Malaysia sendiri, model SUV berbasis Geely Boyue ini baru akan mencicipi aspal pada bulan November mendatang. Sedangkan di Indonesia, model ini baru akan didistribusikan tahun depan.

Model terbaru ini diharapkan bisa mengguncang penjualan Proton di tanah air. Belum beredar tentang spesifikasi X70 secara rinci. Tapi yang pasti, mobil ini dibekali mesin TGDi turbocharged dengan empat silinder berbahan bakar bensin. Berkat mesin itu, XJ70 diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 181 tenaga kuda serta torsi 285 Nm, serta dilengkapi dengan transmisi matik yang memiliki enam percepatan dengan pilihan penggerak roda depan dan AWD.