Review Hyundai i30 Active Automatic 2.0L

0
426

Hyundai i30 mengantar era baru untuk merek Korea, mengambilnya dari alternatif murah dan ceria ke perusahaan Jepang untuk bersaing serius. Ini disemen dengan model generasi ketiga saat ini yang bahkan berani mengambil hatchback-benchmark Volkswagen Golf dalam hal styling, peralatan dan bahkan kinerja palka panas. Ketika tiba di bulan Mei 2017, itu adalah salah satu palka kecil yang lebih baik untuk harganya, tetapi 18 bulan adalah waktu yang lama di zaman powertrain yang terus membaik, keamanan aktif dan infotainment, jadi kami turun ke jalan untuk melihat apakah masih mengukur terhadap semua saingan baru dan diperbarui – tidak terkecuali Toyota Corolla 2018.

1. Fitur Standar

Anda akan menemukan berbagai hal di i30 Active yang merupakan opsi di mobil yang jauh lebih mahal, seperti Apple CarPlay dan pasangan smartphone Android Auto, navigasi satelit dan radio digital (DAB +), yang dikendalikan melalui layar sentuh 8,0 inci. Ini juga dilengkapi dengan lampu LED siang hari, cermin listrik daya lipat, kursi kain dan cruise control. Velg 16-inci adalah standar, dan Anda mendapatkan velg berukuran penuh juga – sesuatu yang sering menjadi opsi biaya di segmen ini, atau digantikan oleh penghemat ruang.

 2. Ukuran Mobil

Hyundai i30 Active adalah hatchback lima pintu yang dapat menampung hingga lima orang. Ukurannya hanya 4,34m panjang dengan wheelbase 2650 yang mengakomodasi interior yang luas dan ruang boot 395 liter praktis yang meluas hingga 1301 liter dengan sandaran belakang 60: 40-split yang dilipat ke bawah.

3. Keamanan berkendara

Hyundai i30 dianugerahi rating ANCAP bintang lima pada bulan April 2017. Ini adalah mobil yang aman dalam hal perlindungan kecelakaan, dengan tujuh airbag termasuk tas lutut pengemudi dan kantung udara tirai panjang untuk melindungi kepala Anda. Fitur keselamatan lainnya termasuk kamera mundur, sensor parkir belakang, lampu depan otomatis, lampu LED siang hari, pengingat sabuk pengaman di depan dan kursi belakang, dan kontrol stabilitas elektronik yang harus dimiliki semua mobil.

Fitur keamanan aktif termasuk pengereman darurat otonom tidak termasuk pada lembar spesifikasi standar, namun tersedia sebagai bagian dari paket SmartSense Hyundai yang untuk sekitar $ 1700 menambahkan kontrol pelayaran aktif, pengereman otomatis, pemeliharaan lane, peringatan perhatian pengemudi, blind-spot deteksi, dan peringatan lalu lintas lintas-belakang.

  1. Kenyamanan Berkendara

Kursi kain i30 Active nyaman dan ada kaki dan ruang kepala yang baik di seluruh, meskipun kursi belakang agak sempit untuk nyaman duduk tiga orang dewasa – meskipun itu umum untuk segmen ini. Roda 16-inci yang lebih kecil menyediakannya dengan pengendaraan yang lebih baik daripada model up-spec yang bergulir pada 17 dan 18-an, dan suspensi yang disetel secara lokal memiliki perjalanan yang tersusun atas gundukan.

Desain kabin yang konservatif agak lunak dan keras, tetapi dashboard terlihat rapi dan rapi dan kontrol, terutama switch pada roda kemudi, secara intuitif ditata. Layar sentuh 8,5 inci, yang merupakan pokok di seluruh Hyundai dan Kia, terlihat bagus, bekerja dengan baik dan sistem infotainmen sangat mudah dinavigasi. Penumpang jok belakang kehilangan ventilasi udara mereka sendiri atau soket pengisi daya USB / 12v, tetapi jika ponsel mereka rata, mereka dapat menikmati pemandangan dengan sisi baik dan visi ke depan melalui rumah kaca yang murah hati.