Secara dimensi, Honda Brio memiliki panjang 3.610mm lebar 1.680mm dan tinggi 1.485mm. Sementara ground clearence mobil ini mencapai 165mm dan bobot kosong mobil hanya 930kg. Dengan dimensi tersebut serta ground clearence yang terbilang tinggi tersebut, Honda Brio dianggap sebagai kendaraan yang sanggup melibas berbagai jalanan serta genangan yang kerap timbul bila musim hujan tiba. Untuk kenyamanan, mobil sudah dilengkapi dengan suspensi jenis MacPherson Strut untuk bagian depan dan bagian belakang H-Shape Torsion Beam. Suspensi yang digunakan tersebut memberikan kenyamanan dan memiliki ukuran ban 175/65. Terdapat pula fitur Tilt Steering yang memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi tinggi rendahnya roda kemudi untuk mendapatkan posisi berkendara yang paling nyaman. Sementara, Electric Power Steering (EPS) berfungsi untuk membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi, sehingga manuver semakin lincah namun tetap stabil di berbagai kondisi jalan.

Eksterior Honda Brio

Tampilan Honda Brio atau generasi kedua Honda Brio tampak berbeda dari versi sebelumnya. Perubahan eksterior Honda Brio cukup drastis, akan tetapi menjadi lebih tegas. Secara kasar mata desain eksterior Honda Brio mirip dengan Honda Mobilio terbaru. Bisa dibilang jika tampilan baru dari Honda Brio merupakan versi Honda Mobilio dengan dimensi pendek.

Perlu diketahui juga bahwa Honda Brio tetap mengeluarkan dua varian, yaitu Satya dan RS. Perbedaan eksterior dari kedua varian Honda Brio tersebut terlihat mencolok pada bagian depan atau grill. Honda Brio versi Satya mengedepankan kesan elegan, sedangkan versi RS Honda Brio mengedepankan kesan sporty.

Interior Honda Brio

Ubahan yang cukup drastis pada sisi eksterior Honda cukup mengindikasikan bahwa ubahan interior juga cukup drastis. Terlihat jelas bahwa dari tampilan eksterior Honda Brio dimensi dari mobil ini bertambah. Sehingga sisi fungsional Honda Brio semakin bertambah.

Yang paling terlihat adalah bagian sisi kabin yang lebih lega dibandingkan versi sebelum Honda Brio. Perubahan tersebut terletak pada pintu bagasi yang terlihat lebih cembung yang menyatu dengan bodi Honda Brio. Cara buka tututpnya sendiri sudah bisa melalui tombol elektrik yang terletak pada pintu bagasi. Dari ubahan yang dibawa Honda Brio membuat kenyamanan mobil ini semakin terasa, pasalnya jok barisan belakang sudah memiliki 3 buah sandaran kepala. Bisa dibilang efek dari bagasi yang lebih luas.

Gambar by : https://www.motorbeam.com