Suzuki Jimny generasi baru hadir dengan beberapa pembaruan desain dan styling yang berat, yang memberikan tampilan 4×4 yang sangat baru. Bahkan, berkat desain kotak dan jendela perseginya, Jimny baru terlihat seperti versi bayi Mercedes-Benz G-Class. Pembaruan visual lainnya untuk Jimny termasuk gril lima slot ikon selesai dalam matte hitam, sepasang lampu depan bulat klasik dan indikator giliran individu, bumper depan tugas berat hitam dengan airdam sentral yang luas dan putaran foglamps di kedua ujungnya. SUV ini mendapat posisi yang mengesankan berkat lengkungan roda kotak yang menjadi rumah bagi velg alloy lima hitam bergaya. Perlakuan hitam lebih lanjut diperluas ke ORVM, dan atap kontras yang bagus.

Dari segi dimensi, Suzuki Jimny baru berukuran panjang 3.300 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.715 mm, sedangkan roda 2.250 mm. Jimny terbaru akan dikenalkan dalam tiga tipe yakni XG, XL dan XC. Sedangkan Jimny Sierra ada dua tipe yakni JL dan JC. Kelimanya mendapat variasi transmisi manual dan otomatis serta beberapa warna yang dapat dipilih. The Jimny akan datang dalam banyak nada tunggal dan pilihan nada ganda Jungle Green, Medium Grey, Blue Ish Black Pearl, Metallic Silky Silver, Spare White, Pure White Pearl, Kinetic Yellow (nada ganda), Chiffon Ivory (nada ganda) ), Blyisque Blue Metallic (nada ganda). Namun, hanya varian XC top-spec yang memiliki eksterior nada ganda.

Suzuki Jimny baru juga akan mendapatkan kabin baru dengan semua interior hitam dan dashboard yang dilengkapi dengan baik di mana tahap tengah diambil oleh sistem infotainment layar sentuh SmartPlay yang lebih besar. Ventilasi AC pusatnya mirip dengan yang terlihat di Ign, sementara kontrol iklim otomatis dibawa dari Swift baru. Fitur lainnya termasuk keyless entry, tombol start-stop engine, lampu depan otomatis yang akan ditawarkan dalam model top-spec.

Di bawah kap mesin, Jimny baru datang dengan mesin bensin tiga silinder bermesin 0,66 liter, sementara Jimny Sierra akan mendapatkan mesin bensin 3 silinder 1,5 liter yang diaspirasi secara alami yang menghasilkan 100 bhp. Kedua mesin datang dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan. SUV ini juga akan dilengkapi dengan sistem Allgrip Pro 4×4 Suzuki untuk meningkatkan kemampuan.

Jimny 2018 hadir dengan sejumlah fitur. Ini termasuk sistem infotainment Smartplay Suzuki, kontrol yang dipasang di kemudi dan bahkan AC otomatis.
1. Lampu Depan Proyektor
2. Lampu LED Daytime Running
3. Entri Key-less
4. Kontrol Iklim Otomatis
5. Push-Button Start Stop
6. Sistem Infotainment Layar Sentuh
7. Reverse Parking Camera
Fitur keselamatan yang terdapat pada Suzuki jimny dimulai dari varian dasar dan seterusnya, Jimny baru memiliki dual airbag dan ABS (Sistem Pengereman Anti-Terkunci) sebagai standar di seluruh jangkauan. Selanjutnya, off-roader akan memiliki EBD (Distribusi Tenaga Rem Elektronik) juga.