Pada November 2017 lalu, produsen mobil asal inggris, Aston Martin, menggelar debut perdana dari Sport Car terbarunya secara global. Dan sekarang, Sport Car tersebut telah resmi rilis di Indonesia. Mobil ini menampakkan dirinya pertama kali dalam acara peresmian, bertempat di gedung Aston Martin yang terletak di Jakarta. Dari segi eksterior, Vantage 2019 benar-benar berbeda dari beberapa model sebelumnya. Lalu, bagaimana dengan interior dan sektor mesinnya?

Sekilas jika dilihat bagian eksteriornya, kita akan diperlihatkan bentuk depan mobil yang sangat berbeda dari model-model sebelumnya, lebih futuristik dan modern! Dengan menggunakan lampu depan LED yang lebih slim, bentuk kap mesin yang lebih dinamis serta grille khas Aston Martin yang masih dipertahankan. Bayangkan saja jika mobil ini tidak memiliki grille tersebut, pasti banyak yang mengira bahwa mobil ini bukan merupakan pabrikan Aston Martin.

Aston Martin Vantage 2019

Untuk bagian sampingnya, kita diperlihatkan bentuk yang lebih dinamis, seperti perubahan Side Skirt yang lebih menonjol, Side Gills, dan terdapat Engine Cooler pada bagian bawah. Dengan demikian, mobil ini mampu mendapatkan Downforce lebih serta mampu meningkatkan performa mesin. Luar biasa bukan?

Aston Martin Vantage 2019

Pindah ke bagian belakang. Kita akan melihat perupahan yang sangat signifikan disini. MUlai dari desain lampu belakang yang lebih sipit, penempatan cat-eye, serta diffuser yang benar-benar berubah. Semuanya membuat bagian belakang mobil menjadi lebih dinamis.

Aston Martin Vantage 2019

Sekarang, mari kita bahas interiornya. Perubahan desain interior sangat menyesuaikan desain eksteriornya. Mulai dari Dashboard, setir, MID, panel instrumen, hingga ke bagian kursi, semuanya dirancang seperti mobil sport yang modern namun tetap menmberikan kenyamanan kepada pengendara. tidak hanya itu, head room pun dibuat menjadi lebih luas dari model sebelumnya.

Pada bagian kemudinya sendiri terdapat beberapa tombol pengaturan seperti mode suspensi, aktivasi dan penghentian fitur voice command, tombol telepon, mode berkendara meliputi mode sport, sport +, dan track, bahkan terdapat juga rotating dial untuk mengatur volume dan mengatur penyetelan MID full-digital nya.

Untuk bahan interiornya pun menggunakan bahan kulit. Soal bagasi, mobil ini mampu menampung koper berukuran medium serta dua buah ransel. Untuk bagian kursinya sendiri menggunakan kursi dengan tipe Bucket Seat yang empuk.

Saatnya kita membahas sektor mesin. Mobil ini cukup ganas karena dibekali mesin Mercedes-AMG V8 twin-turbo berkapasitas 4,0 L yang memiliki output sebesar 503 hp dengan torsi hingga 685Nm, yang dimana dengan kapasitas mesin tersebut mobil ini mampu menempuh kecepatan 313km per jam hanya dalam waktu 3,6 detik saja, sungguh luar biasa! Tidak hanya itu, berkat adanya fitur Electronic Rear Differential (E-Diff), mobil ini memiliki pengendalian yang lebih stabil di jalan lurus serta tikungan.

Beberapa fitur lainnya sepertri Dynamic Torque VectoringDynamic Stability Control, Adaptive Damping, electric power steering membuat mobil ini menjadi sangat nyaman untuk dikendarai.

Jadi, bagaimana menurut anda? apakah model vantage tahun 2019 ini pantas disebut penerus model pendahulu? apakah anda tertarik untuk menjinakkan mobil ganas yang satu ini? berikan komentar anda!