Sampai di tujuan dengan selamat merupakan keinginan semua orang yang berpergian menggunakan kendaraan. Apalagi mobil, apa yang akan terjadi jika tiba-tiba mobil yang anda kendarai bannya meledak. Itukan berbahaya, untuk mencegah semua itu terjadi lebih baik kita merawat mobil kita dengan baik. Di sini saya akan membagikan info tentang cara merawat ban mobil city car yang paling tepat. Selain mesin, ban pun juga ada perawatannya dan kita harus merawatnya dengan baik dan tepat. Untuk memulai ke intinya lebih baik kita kenali dulu jenis ban terbaik untuk ban mobil city car kita.

Dunlop SP sport LM 704 adalah jenis ban mobil terbaik yang dikeluarkan dari Duplon untuk jenis mobil city car. Sekarang kita simak cara merawat ban mobil city car yang paling tepat.

  1. Gunakan Jenis Ban Yang Sesuai

Mobil itu banyak jenisnya. Maka, bannya pun banyak juga jenisnya. Ban mobil city car berbeda dengan ban untuk jenis mobil lainnya. Karena ukurannya berbeda maka jenis bannya pun berbeda.

  1. Periksa Tekanan Angin setiap Saat

Ini sangat penting untuk kita yang akan berpergian menggunakan mobil. Tekanan angin pada ban mobil harus selalu stabil agar kita sampai di tujuan dengan selamat. Jika tekanan anginnya kurang, maka akan terjadi pemborosan pada penggunaan BBM. Tapi, jika ban mobilnya terlalu keras itu akan mengakibatkan ban mobil yang kita miliki rusak.

  1. Ban Sudah Tertutup Oleh Tutup Pentil

Sebenarnya ini merupakan masalah kecil, tapi masih banyak orang yang masih menyepelekan penutup pentil ban. Sebaiknya jika kita ingin berpergian jauh lebih baik kita tutup dengan rapat penutup pentilnya. Karena, kalau tidak di tutup dengan rapat bisa jadi mobil yang kita tumpangi tekanan anginnya berkurang dan itu menyebabkan kerusakan pada ban mobil kita.

­

  1. Hindari Jalan Yang Berlubang

Di saat kita akan melakukan perjalanan pasti kita sering sekali melihat jalan yang terkadang sudah rusak seperti retak dan berlubang. Jadi, untuk menghindari kerusakan pada ban mobil kita harus mengurangi kecepatan kendaraan karena kalau kecepatannya tidak di kurangi maka akan terjadi kerusakan pada ban mobil kita.

  1. Periksa secara rutin ke bengkel

Periksalah mobil anda secara rutin ke bengkel, karena peralatan yang ada di bengkel itu sangat lengkap dan itu akan memudahkan untuk pemeriksaan ban mobil kita. Diperiksa oleh orang yang yang berpengalaman dan bisa merawat ban maka akan membantu kita dalam menyelesaikan masalah. Berkunjunglah ke bengkel sesuai jangka waktu yang di tentukan maka ban mobil anda pun akan selalu dalam keadaan prima.

Cara merawat ban mobil di atas bisa kita lakukan di rumah atau kita bisa serahkan ke ahli bengkel. Biasanya perawatan mobil di lakukan sebulan sekali. Jadi, kalau kita ingin melakukan pemeriksaan mobil ke bengkel sebaiknya kita lakukan pemeriksaan pada bannya juga.