Daihatsu Xenia menjadi jauh lebih dan menarik dengan desain eksterior Xenia dan Avanza memang sudah menjadi tolak ukur utama publik dalam membeli mobil kelas low MPV. Sehingga tidak bosan-bosan masyarakat selalu menyebut Xenia sebagai pilihan utama MPV yang akan mereka beli. . Daihatsu Xenia sudah berjalan hingga dua generasi, generasi pertamanya muncul di tahun 2003 serta mulai dijual pada tahun 2004 dan langsung menggebrak pasar otomotif tanah air. Pada generasi keduanya yang dimulai dari 2015 memberikan penampilan dan wajah baru dengan beberapa varian unggulannya. Daihatsu sendiri sudah memiliki strategi terbaik untuk menghadang banyaknya pendatang baru yang bisa meruntuhkan kekuatan Xenia dan Avanza. Salah satu yang sudah ada yaitu membuat Daihatsu Great New Xenia Custom, sepertinya versi dress up dari MPV ini terlihat lebih atletis.

Masuk ke sisi dalam, kabin bernuansa 2-tone dihadirkan, guna menampilkan kesan mewah demi kenyamananan penumpang di dalamnya. Soal kenyamanan, AC Double Blower pun di berikan, sehingga kabin lebih terasa sejuk bahkan ke baris ketiga kabin. Namanya juga mobil keluarga, soal akomodasi di sisi belakang harus dibuat lebih fleksibel, baris ketiga yang dapat dilipat menjadi 50:50 akan memberikan ruang lebih.

Layar Multi Information Display dapat menampilkan enam fungsi seperti konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, trip, jarak tempuh keseluruhan, fuelbar, dan jam. Pada R Custom juga disediakan 2 DIN berukuran 7 inci touchscreen lengkap dengan fitur mirroring. Akomodasi ringan pun juga lengkap, mulai dari glove box, console box depan, seat back pocket untuk baris pertama, center console box.

Daihatsu Xenia memiliki mesin 1NR-VE DOHC, Dual VVT-i, 4 Silinder 16 katup. Mesin ini berkapasitas 1329 cc, mesin kenamaan ini dapat memberikan tenaga sebesar 97 Ps pada putaran 6000 rpm, dan torsi 12,3 kg-m pada puntiran 4200 rpm. Sistem bahan bakar yang digunakan adalah Electronic Fuel Injection dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Image by : https://daihatsu.co.id