Siapa yang tidak ingin memiliki interior mobil yang cantik. Boleh-boleh saja kita mendandani mobil kita agar terlihat lebih baik dari bawaan pabrik, seperti misalnya mengganti setir bawaan dengan setir mobil balap.

Namun ternyata, jika kita hendak menggunakan setir racing, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tidak salah kaprah. Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips dalam mengganti setir racing.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan ukuran setir yang tidak terlalu jauh dari setir bawaan pabrik. Sebab, setir racing diketahui memiliki diameter 12.6 – 13.8 inci. Sementara setir bawaan pabrik biasanya berdiameter 14-15 inci, tentu agak berbeda jauh bukan?

Kedua, Perhatikan juga dalam pemilihan bahan yang digunakan pada setir tersebut. Bahan setir racing yang beredar di pasaran biasanya terbuat dari kayu, kulit imitasi, kulit asli, dan suede. Usahakan memilih bahan yang mampu menyerap keringat agar tidak licin ketika anda hendak membelokkan mobil.

Ketiga, perhatikan penggunaan setir model celong dan setir dengan model yang rata, karena ternyata kedua model setir tersebut memiliki respon yang cukup berbeda bagi pengemudi.

Keempat, Model setir racing yang dirancang untuk trek balap biasanya terdapat dua hingga tiga palang. Jika anda ingin mobil anda tampil lebih elegan, sebaiknya gunakan setir racing dengan empat palang.

Kelima, Biasanya setir bawaan pabrik telah disisipi fitur keamanan seperti Airbag di dalamnya. Jika anda menggantinya dengan setir racing, maka secara otomatis anda telah menghilangkan fitur kemanan tersebut.

Itulah beberapa tips dalam memilih setir racing. Banyak sekali setir model racing yang beredar dipasaran, sebaiknya anda harus pintar dalam memilih. Setiap produk setir racing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga bermanfaat!