Produsen mobil off-road, Jeep, baru-baru ini telah menghadirkan generasi SUV terkecilnya, yatitu Jeep Renegade versi terbaru yang dimana sebelumnya model pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014. Dikatakan bahwa pembaruan dari Jeep Renegade telah dirilis pada September lalu. Rencananya, model dengan desain baru ini akan didistribusikan kepada konsumen pada awal tahun 2019 nanti.

Telah terungkap dari beberapa foto yang beredar, pembaruan dari Jeep Renegade versi baru ini terletak pada perubahan lampu depan yang sekarang menggunakan teknologi LED, bentuk bumper yang terlihat lebih agresif serta bentuk fog lamp baru. Tidak hanya itu, model baru ini masih tetap mempertahankan konsep Wrangler nya yang orisinil. Meski begitu, desain terbaru Renegade tetap terlihat garang.

Di sektor interior, Jeep Renegade versi baru dilengkapi dengan Layar infotaiment yang lebih besar dibanding sebelumnya dan dihilangkannya beberapa tombol dan kontrol yang sebelumnya berjajar di sekitar layar. Dalam versi barunya layar ini tetap berada dalam bingkai dashboard karena lebih sederhana, namun fungsinya lebih lengkap.

Untuk mesin, Kemungkinan Jeep Renegade versi baru dibekali mesin bensin dengan turbo 2.0 liter, empat silinder, dengan sistem hybrid 48V. Teknologi ini akan terlihat pada kebanyakan model-model mobil Jeep yang dipasarkan di Eropa. Untuk mesin 2,0 liter tanpa hybrid sendiri mampu menghasilkan tenaga 140 hp. Pada versi kedua, mesin bensin turbo 1,4 liter dirancang dengan sistem gerak 4WD sebagai opsional, dan penggerak dua roda sebagai standar.

Terdapat 4 varian dari model Renegade terbaru dengan berbagai keunggulan masing-masing, antara lain meliputi Sport, Longitude, Limited dan Trailhawk. Soal harga banderol, berdasarkan data yang diperoleh beberapa sumber, harga terendah Jeep Renegade dipatok mulai £19.200 atau jika dirupiahkan sekitar 361 jutaan (1 Euro senilai Rp18.807 saat ini).