Trik Toyota Avanza Lebih Irit Bensin. Ada beberapa cara untuk membuat mobil bisa lebih hemat bahan bakar. Salah satunya adalah dengan cara memperhatikan cara kita berkendara, yang dapat memengaruhi pada pemakaian bahan bakar mobil. Beberapa mobil modern juga di bekali eco indicator, sebagai acuan  bahwa pengendara yang mengemudi secara efisien. Salah satunya seperti mobil MPV satu ini yaitu Toyota Avanza dan Veloz.

Trik Toyota Avanza Lebih Irit Bensin

Eco indicator biasanya tertampak jelas pada bagian speedometer. Eco indicator ini dapat menyala hijau jika pengendara  yang mengemudi mobil sesuai dengan kecepatan yang dianggap efisien.

Lampu eco indikator ini akan menyala bila kecepatan mobil di atas 20 km/jam. pengendara bisa juga berpatokan dengan melihat indikator ini. Dan gaya mengemudi akan dapat terlihat dari indikator ini terutama ketikan menginjak pedal gas.

Dengan cara menjaga tekanan gas juga dapat meminimalisir pengeluaran bahan bakar yang di keluarkan mobil. Ketika gaya mengendarai terlalu agresif, atau sering melakukan kick down, otomatis lampu eco indikator akan padam. Seharusnya pengendara lebih halus saat menginjak pedal gas. Terutama saat melakukan akselerasi awal. Cara kita menjaga tekanan pedal gas itu sangat berpengaruh, apalagi saat harus stop and go. Usahakan injak pedal gas secara halus atau smooth. Dan juga tidak perlu menginjak gas terlalu dalam. Selain membuat mobil bisa menyentak, mesin jadi boros bensin.

Begitu juga pada saat kita akan melakukan pergantian gigi, karena eco indicator pada New Avanza dan New Veloz tersedia pada transmisi manual dan otomatis. Jika pengemudi membiasakan mengemudi secara eco driving pada Avanza dan Veloz, konsumsi bahan bakarnya juga lebih irit. Selain itu juga bisa membuat sistem mobil lebih irit. Dengan kebiasaan tersebut, kita bisa merasakan efeknya yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien yang tentu berujung pada pengeluaran yang lebih irit.

Perhatikan perubahaan transmisi
Pada mobil transmisi manual lakukan perpindahan gigi di putaran mesin yang rendah atau di bawah 2.200 rpm. Jangan di bawah itu, ataupun di atas itu, karena akan memaksa mesin mobil kamu bekerja lebih keras yang berimbas pada borosnya BBM.

Bagaimana dengan mobil transmisi otomatis? Ini lebih mudah, namun tidak bisa kamu sepelekan. Kamu hanya perlu menginjak pedal gas dengan halus aja, maka secara otomatis perpindahan gigi selalu terjadi di putaran rendah.

Nah,demikian artikel kali ini tentang Trik Toyota Avanza Lebih Irit Bensin, Semoga Bermanfaat..

Baca Juga

1 COMMENT

Comments are closed.