Tips Berkendara Nyaman Di Kabut Asap. Kabut asap sering kali melanda di sebagian wilayah Indonesia yang bersumber dari pembakaran hutan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Alhasil dampak dari pembakaran tersebut membuat kualitas udara yang tidak sehat. Selain itu, kabut asap juga mengganggu kenyamanan pada saat berkendara di jalan raya karena jarak pandang terganggu. Nah kami akan memberikan beberapa tips berkendara nyaman pada saat kabut asap melanda yang mengganggu penglihatan sebagai berikut:

Kurangi kecepatan

Tips Berkendara Nyaman Di Kabut Asap

Langkah yang pertama adalah mengurangi kecepatan laju kita berkendara. Sama halnya saat hujan tiba mengurangi kecepatan sebaiknya kita lakukan pada saat jarak pandang yang terhalang dari kabut asap guna mempermudah kita melakukan langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Tetap fokus

Tips Berkendara Nyaman Di Kabut Asap

Selanjutnya kami menyarankan tingkatan fokus kita harus ditingkatkan karena jarak pandang yang terbatas membuat kita harus ekstra benar-benar fokus menatap ke depan dan lebih berhati-hati lagi. Bila perlu matikan musik, radio maupun vidio agarĀ  kita lebih berhati-hati dan lebih fokus lagi.

Nyalakan lampu utama

Tips Berkendara Nyaman Di Kabut Asap

Kalau mobil tidak memiliki fog lamp, cukup nyalakan lampu utama saja. Namun kalau memiliki fog lamp depan belakang atauĀ  depan saja, bisa kita nyalakan bersamaan dengan lampu utama. Tidak perlu menyalakan lampu jauh karena kurang efektif, sinar yang di pancarkan lampu jauh akan terpantul oleh asap. Kita juga harus sadar bahwa semua orang sedang kehilangan visibilitasnya agar kita perlu terlihat oleh pengendara lain.

Okeeh, begitu lah Tips Berkendara Nyaman Di Kabut Asap Semoga bermanfaat.

Gambar: Internet

Baca Juga

 

1 COMMENT

Comments are closed.