Mitsubishi adalah sebuah perusaan mobil yang sudah terkenal termasuk mobil mobil yang telah diciptakannya, namun kali ini kami akan membahas tentang Mitsubishi pajero sport. Mitsubishi pajero sport juga memiliki beberapa versi yaitu Exceed (4×2) AT, Exceed (4×2) MT, GLX (4×4) MT, Dakar (4×2) AT, Dakar Ultimate (4×2) AT dan yang terakhir Dakar (4×4) AT, nah dari semua versi Mitsubishi pajero kami akan membahas yang Dakar (4×4) AT.

Mitsubishi pajero sport Dakar (4×4) AT merupakan mobil yang paling elegan dibandingkan versi pajero sport yang telah disebutkan di atas, fasilitasnya yang lebih lengkap dan lebih nyaman akan tetapi harganya juga memang lebih mahal disbanding pajero sport versi lainnya. Mitsubishi pajero sport untuk yang versi ini mematok harga sekitar Rp 672.000.000 (sewaktu waktu dapat berubah) harganya memang mahal tapi sebanding ¬†dengan spec dan fasilitas yang akan konsumen dapatkan.

Pajero sport Dakar (4×4) AT dilengkapi dengan fitur 8 speed automatic transmissions dengan fitur ini anda dapat merasakan 8 percepatan yang bertenaga serta tetap hemat bahan bakar, ini merupakan sebuah inovasi baru di kelasnya. Variable Geometry Turbo (VGT) merupakan mesin diesel 4N15 2.4 L Mivec turbocharger dan intercooled yang menghasilkan tenaga besar mencapai 181 PS pada 3500 rpm, dilengkapi teknologi VGT yang mampu mengoptimalkan kinerja turbin sehingga mesin semakin prima dan tangguh. ¬†Paddle shift yang akan memudahkan pengemudi dalam memindahkan gigi secara manual pada saat berkendara tanpa harus melepas kemudi.

Pajero sport Dakar (4×4) AT dilengkapi dengan fitur keselamatan Blind Spot Walking atau sensor kendaraan tak terlihat merupakan fitur yang mendeteksi kendaraan disekitar kita dengan jarak 3 meter yang berada di area blind spot dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok. Active Stability & Traction Control merupakan fitur yang secara otomatis bekerja mengontrol laju saat mobil bermanuver di jalanan licin sehingga tidak mudah tergelincir. Ultrasonic MIS yang merupakan sensor stop otomatis yang akan menahan output mesin selama kurang lebih 5 detik saat kendaraan dalam kondisi berhenti / hamper berhenti untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas (syarat kerja dan kondisi tertentu). Forward Collision Mitigation system yaitu sebuah fitur keselamatan yang akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan yang didepan yang terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur system pengereman dari kendaraan. Selain itu mobil ini sudah dilengkapi hill descent control, adaptive cruise control, anti lock break system dan electronic brake force distribution, serta kantong angin (air bag)

Pajero sport Dakar (4×4) AT juga dilengkapi dengan aksesoris tail gate spoiler, rear under garnish, side window deflector. Mungkin hanya itu semoga dapat menambah wawasan anda, terimakasih.