Air Radiator Pada Mobil.
source: google images

Resiko Jika Kurangnya Air Radiator Pada Mobil. Melakukan perawatan rutin pada mobil atau biasa disebut dengan Tune-up memang bukan masalah yang bisa disepelekan. bukan hanya sekedar mengisi bensin, mencuci mobil , atau mengganti oli. namun ada hal lain yang tidak kalah penting, yaitu mengisi ulang air radiator. air radiator mobil atau yang sering disebut juga dengan cairan radiator adalah salah satu komponen yang sangat berbahaya jika kita ridak memperhatikannya. ada beberapa bahaya yang dapat timbul jika tidak memperhatikannya. berikut ulasannya:

1. Muncul suara pada mesin

ada banyak hal yang bisa menyebabkan timbulnya suara pada mesin yang terdengar tidak normal, salah satunya adalah air radiator yang berkurang. mungkin pada awalnya hal ini terasa tidak masalah, tapi jika tidak segera diatasi maka akan dapat merusak mesin.

2. Overheat

overheat adalah kondisi suatu barang yang mengalami panas berlebih. Namun biasanya kata overheat merujuk pada kendaraan seperti mobil ataupun motor. hal ini sebenarnya dampak dari air radiator yang kurang sehingga mobil mengalami overheat. air radiator berfungsi untuk menjaga suhu agar tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan berlebih, meskipun mobil digunakan berkendara dalam waktu yang lama. Bahkan seandainya kamu sedang terkena macet panjang dalam cuaca yang panas sekalipun. oleh sebab itu untuk menstabilkan suhu mesin yang panas, dibutuhkan juga air radiator yang tercukupi agar suhu mobil dapat stabil.

3. Tutup kurang rapat

terkadang pemilik mobil sering tidak memperhatikan apakah sudah menutup rapat tutup radiator atau belum. bahkan terkadang ada yang lupa untuk menutupnya. hal ini yang membuat air radiator cepat untuk menguaap dan tumpah sehingga cepat habis. maka dari itu, untuk masalah ini diatasi dengan mengecek ulang apakah sudah ditutup dengan rapat dan benar atau masih terbuka.

4. Kebocoran

hal yang sering terjadi juga adalah adanya kebocoran pada komponen air radiator yang membuat air cepat berkurang. kebocoran ini biasa disebabkan karena kebocoran pada klepa atau sambungan yang kurang rapat pada selang, ataupun karena adanya robekan pada selang. untuk mengatasinya bisa anda membawa mobil anda ke bengkel langganan agar segera dicari lokasi masalahnya.

Dengan adanya tips ini tentang Resiko Jika Kurangnya Air Radiator Pada Mobil.. semoga bermanfaat bagi kita semua

Jangan Lupa Baca Artikel Di bawah ini yah .. Banyak Tentang Seputar Otomotif Lain nya