Baru-baru ini, untuk pertama kalinya Audi memperlihatkan mobil listrik buatan mereka di acara Monterey Car Week California beberapa pekan lalu. Dikatakan bahwa model terbaru ini didesain langsung oleh Studio resmi Audi yang berlokasi di Malibu.

Dirakit menggunakan material super ringan seperti alumunium dan serat karbon, mobil listrik dengan desain futuristik ini hanya memiliki beban sekitar satu setengah ton saja. Mobil listrik ini dibekali dengan baterai 95 kWh dengan 3 motor listrik, yang satu terletak di bagian depan dan sisanya terletak pada bagian belakang. Dengan baterai yang semacam ini, mobil ini dikatakan mampu meluncur hingga sejauh 500km.

Ketiga motor listrik tersebut menghasilkan tenaga yang berebeda-beda. Pada motor listrik yang terletak di bagian depan, itu mampu mneghasilkan 200 tenaga kuda ,sedangkan motor listrik di bagian belakang mampu menghasilkan 470 tenaga kuda. Selain itu, baterai mobil ini memiliki fitur pengisian cepat hingga 800 volt dan hanya memakan waktu sekitar seperempat jam saja. Bahkan mobil ini diklaim bisa menggunakan wireless charging, wow!

Namun sayangnya hingga saat ini pihak Audi sendiri belum membeberkan soal harga banderol dari model terbaru ini.