Selain dari SUV subkompak, segmen yang populer lainnya adalah MPV subkompak. Pengangkut keluarga yang terjangkau ini pada dasarnya merupakan pengganti abad ke-21 dari AUV kasar tapi kasar. Kebanyakan dari mereka berasal dari platform mobil kecil modern, memberi mereka keuntungan dalam keamanan, pengemasan interior, dan penanganan. Ertiga yang Anda lihat di foto adalah Suzuki masuk ke segmen ini.
Meskipun orang-orang mungkin berduyun-duyun ke pesaing yang lebih trendi, kami masih berpikir Ertiga layak untuk dilihat. Berikut adalah beberapa poin kuatnya:

1) Interior besar, eksterior kecil
Meskipun mungkin tidak mampu menyaingi Tardis, Ertiga memiliki interior lapang yang dapat menampung hingga tujuh atau lima penumpang untuk kenyamanan dengan ruang ekstra untuk bagasi. Kelebihan lainnya adalah dimensi eksteriornya. Ini sebenarnya lebih pendek dan sedikit lebih sempit daripada saudara sedan subkompak Ciaz-nya,

2) Gaya yang menyenangkan
Ini terlihat seperti salah satu hatchback kecil favorit kami, Swift – hanya lebih besar dengan tubuh berbentuk MPV. Pada hari ini mobil, van, dan SUV semuanya tampak marah dan agresif, di sini ada kendaraan untuk keluarga yang benar-benar memiliki wajah yang terlihat bahagia. Suzuki mungkin tahu itu ketika mereka datang dengan julukan “Kendaraan Utilitas Hidup” sehingga dapat mengeja LUV.

3) Apa yang ada di bawah kapnya
Itu dimotivasi oleh 1.4-liter DOHC inline-empat bensin dengan VVT, menghasilkan 95hp dan 130Nm. Sebelum Anda menyikat angka-angka ini sebagai tidak memadai, Anda juga harus ingat bahwa Ertiga kebetulan merupakan kendaraan ringan untuk ukurannya. Pada 1.155kg hingga 1.185kg, hanya sedikit lebih berat daripada sedan subkompak modern. Berdasarkan pengujian kami, sebuah Ertiga yang dilengkapi dengan empat kecepatan otomatis mampu mencapai rata-rata 10.7km / L di kota campuran dan mengemudi di jalan raya.

4) Barang yang tepat
Fitur airbag ganda, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, sistem infotainment touchscreen dengan OS Android, dan AC belakang. Kadang-kadang Anda harus melihat melampaui gaya eksterior kendaraan. Siapa tahu, mungkin kendaraan yang Anda abaikan mungkin yang tepat untuk kebutuhan Anda.