Bahaya nya Memodifikasi Mobil Dengan Sembarang ini lah efek nya !!

selain motor, mobil juga bisa di modifikasi sesuai keinginan untuk menghilangkan rasa bosan kepada pemiliknya sehingga mobil yang sudah di modifikasi terlihat beda dari mobil” yang lain. oleh karena itu jangan sampai kita merusak mobil kita dengan hal” yang merugikan salah satunya ini.

Jangan asal melakukan ubahan tapi ternyata berbahaya untuk digunakan baik untuk diri sendiri atau pengguna jalan lain.

 

  • Pelek Dan Ban

pelek dan ban juga berpengaruh terhadap mobil karena itulah bagian fatalnya jika tidak sesuai dengan mobil akan mengakibat kan hal yang tak di inginkan terjadi, memang mengganti velg dan ban akan merubah tampilan mobil menjadi lebih mewah tapi kita harus juga memperhatikan kondisi mobil kita.

Contoh modifikasi bergaya hellaflush atau stance yang lebih mengincar fitmen tampilan kaki-kaki dengan pelek dan ban sedekat mungkin dengan sasis dan fender. Dalam sebuah kontes sah-sah saja dilakukan, tapi bila digunakan harian sangat berbahaya.

  • Merendahkan ground clearance (ceper)

Membuat mobil ceper ini kebanyakan digunakan oleh kalangan anak muda selain tampil elegan mobil ceper juga terlihat seperti mobil mewah walaupun mobilnya biasa” saja. Sayangnya modifikasi seperti ini bila digunakan untuk harian akan membahayakan orang lain. Kanapa ? dengan ground clearanceyang rendah akan memuat pengendara kesulitan dalam hal bermanuver serta jalan berlubang, bahkan ketika melewati posisi tidur pun ada teknik agar tidak mentok. Hal ini tentu saja menggangu dan membahayakan pengguna jalan lain.

  • Kaca film

Menggunakan kaca film mobil terlalu tebal ada efek positif dan negatif nya juga. efek positif nya adalah apabila kita berkendara di siang hari maka tidak terlalu pas kalau kaca film mobil kita tebal. tapi apabila berkendara dimalam hari penglihatan kita terjangkau karena kaca film terlalu tebal sehingga dapat berakibat fatal bagi pengendara.

  • Lampu HID atu LED

Seperti yang kita tau lampu HID sangat membatu penerangan bada mobil ini juga termasuk objek vital pada mobil. selain terang lampu HID juga ada dampak negatif nya sehingga dapat membuat pengendara lain silau. lampu HID dibolehkan asal jangan membahayakan pengendara lain semakin tinggi kelvinnya semakin silau dan juga akan dikenakan pidana menyalahgunakan assesoris mobil.

  • Audio

Instalasi audio menjadi tren tersendiri dalam dunia modifikasi. Ubahan audio standar biasanya dilakukan untuk meningkatkan hiburan dalam mobil, tapi bila pemasangannya sembarang akan berisiko besar. dan juga kalau tidak di imbangi dengan daya yang cukup akan mengakibatkan konsleting listrik dan ujung-ujungnya kebakaran.

  • Karpet Mobil

karpet ini juga harus diperhatikan karena kalau sembarangan memilih karpet akan berakibat fatal juga. karpet mobil harus disesuaikan pengguna karena akan berhubungan langsung dengan pedal gas, Rem dan Kopling. cukup berbahaya apabila pemasangan karpet tidak sesaui standar.

  • Pedal Metal

Aksesori pedal berbahan metal dipercaya mampu mengentalkan kesan sporty pada interior mobil. Tapi perlu diingat, meterial pedal memiliki sifat yang lebih licin dibandingkan keret.
Bahaya yang kerap terjadi ketika sedang berkendara jarak jauh. Dengan kondisi yang lelah dan konsentrasi menurun membuat pengenara tidak sadar bila kaki sudah tergelincir dari kontrol pedal gas.

  • Bemper Mobil

Pemasangan bemper mobil juga akan membuat mobil terlihat garang. selain itu pemasangan bemper mobil depan belakang apabila tidak teratur akan menyebabkan kematian, Kenapa ?. karena apabila bemper mobil tidak dipasang dengan teliti sistem sensor AIRBAG malah tidak berfungsi dengan semestinya. harus sangat diperhatikan apabila ingin memasang bemper mobil selain membahayakan pengguna nya akan membahayakan pengendara lain juga.