Belum lama ini, Honda telah merilis Honda Brio generasi terbaru. Sebagai mobil yang berada di segmen LCGC atau kendaraan murah ramah lingkungan, tentunya Honda Brio memiliki saingan di kelasnya seperti Suzuki Ignis. Namun, untuk pesaing mobil besutan honda yang satu ini tidak bisa diremehkan. Ya, mobil tersebut merupakan pabrikan korea yang bernama Hyundai Grand i10. Akan tetapi, peminat mobil ini masih sepi di Indonesia.

Berdasarkan data dari beberapa sumber, Hyundai Grand i10 kini diklaim lebih aman dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan fitur keamanan terbaru yang dikeluarkan oleh Hyundai dan diaplikasikan pada seluruh varian mobilnya. Fitur keamanan tersebut antara lain adalah dual-front airbag, sistem pengereman ABS (anti-lock brake system), serta EBD (electronic brake-force distribution) yang dimana sebelumnya fitur-fitur tersebut hanya terdapat pada varian golongan menengah ke atas.

Hyundai Grand i10 dapat dikatakan setingkat dengan Honda Brio, lantaran mobil ini memiliki mesin 4-silinder 1.248cc. dengan mesin semacam itu, Grand i10 diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 hp dengan maksimal torsi hingga mencapai 120 Nm.

Untuk di Indonesia sendiri, Hyundai Grand i10 tersedia dalam 4 varian, antara lain meliputi GLX MT yang dijual seharga kurang lebih Rp175 juta-an, dan GLX AT, Rp198,5 juta. Tidak hanya itu, ada juga X MT seharga Rp181,5 juta dan yang termahal X AT, Rp203 juta. Sedangkan di India, Grand i10 dirilis dalam 5 varian yang meliputi Era, Magna, Sportz, Sportz (Dual Tone) dan yang terakhir Asta.